Senin, 19 Juli 2010

Du warst heute brav!! (you were good today)

Babymon,
kamu hari ini bangun kepagian sekali sayang...masak jam 6 udah bangun terus gangguin mama??
Mama masih ngantuk dong...
Jam 7 akhirnya kita bangun dr tempat tidur dan mama membuatkanmu susu. Kayaknya kamu mau numbuh gigi beberapa hari ini. kamu memasukkan jari telunjukmu ke dalam mulut,ke gigi grahammu di belakang, dan kamu lebih sering mencari2 papa dan pengen dekat dengan papa. Itu adalah gejala kalau kamu sakit gigi. Kalau kamu merasa sakit, tidak enak badan, dan ngantuk ingin tidur, kamu mencari papa. Kalau kamu ee atau lapar, kamu mencari mama.

Setelah minum susu, kamu akhirmnya tertidur lagi jam 8, sampai jam 12 siang. Mama juga doongg.

Oya, sudah sejak hari kamis lalu rumah baru kita mulai direnovasi. Onkel Olaf sejak Rabu kemarin nginap di kita, membantu papa renovasi rumah. Oma Rita dan Onkel Markus pun kadang2 membantu.
Tante Lan juga sudah sekali membantu.

Siang jam 2-an kita berdua ke kota, mama harus beli makanan baby buatmu. Kamu sudah kehabisan Getreide, tepung buburmu.
Susu Humana HA-mu juga sudah hampir habis..kamu minum susu banyak banget loh..sehari bisa 750 ml...
Perutmu buncit endut  dan pipimu tembem karena selalu banyak makan, tapi kamu tidak gemuk. Kamu adalah anak yg aktif, yang senang berlari2an kesana kemari.

So, kita berdua berjalan denagn kereta dorongmu ke DM-Markt.
Mama tadinya sudah kuatir kamu bakaln susah disana,bakalan lari2an seperti biasa.
Tapi mama ada trik baru kali ini. Kamu mama percayai buat dorong kereta belanjaan kecil (khusus buat anak2). Mama memberikanmu barang2 yang mau kita beli, dan kamu memasukkannya ke dalam kereta dorong kecilmu.
Kamu senang karena mama memberimu kepercayaan dan bersama2 belanja.
Bahkan mama 'berdiskusi' denganmu ketika memilih makanan baby apa yang harus kita beli.

Lalu mama ke bagian perawatan kuku. Mama mau beli buat pedicure menicure, untuk merawat dan membersihkan kuku2 kaki mama. Untungnya di rak yang sama berderet2 sabun2 mandi cair. Nah, kamu sibuk deh disitu..kamu mengambil satu persatu sabun2 itu dan bergaya sepeti kamu menuangkannya ke tanganmu, lalu menaruhnya lagi, dan mengambil sabun yang baru, dan seterusnya. Bahkan ada seorang anak kecil juga, ikut2an datang ke kamu dan merebut sabun mandi dari tanganmu. Kamu marah, dan berusaha merebutnya kembali, tapi anak itu tidak memberikannya, dan dia berlari ke arah mamanya. Kamu mengejarnya dna terus berusaha merebutnya dengan tampangmu yang marah. Mama anak itu melihatnya, dan berkata ke anaknya: ' apakah kamu merebut sabun itu dari tangan anak itu? Kamu harus mengembalikannya'.
Lalu anak itu pun rela sabun di tangannya direbut kembali olehmu.

Lalu kamu kembali ke rak2 sabun, dan kembali asyik bermain. Dan anak itupun datang kembali dan mengambil sabun dari rak. Lalu kamu merebutnya..hehehe..balas dendam ya..

Ahh..untung mama sudah selesai memilih disitu, lalu mama memberikanmu kutek untuk perawatan kuku dan menyuruhmu menaruhnya di kereta belanja. Kamu dengan senangnya berlari2 mencari2 kereta belanjamu dan menaruhnya di situ.

Kamu sudah mengerti kalau mama bilang' mana wagen kamu?' kamu langsung menuju ke kereta dorongmu.
lalu kalau mama bilang 'baby minum'..kamu langsung minum. kalau mama bertanya 'mana botol minum baby?' kamu langsung celingak celinguk sana sini manecari2 botol minummu..kadang kamu langsung ingat dimana botol minummu, dan langsung berlari untuk mengambilnya dan menunjukannya ke mama.
Pintar sekali kamu!

Kalau kamu melihat lutut mama bonyok kebiru2an, kamu menunjuk lutut mama dengan jari telunjuk mungilmu dan memasang tampang kasihan sambil berkata ' au...au..au..'
Maksudnya itu sakit...kalau sakit kamu bilang 'au'.

Setelah kereta belanja penuh, mama berkata kepadamu ' udah selesai belanjanya ya..sekarang kita bayar. Baby sekarang naek ke wagen baby ya..' dengan harap2 cemas..(biasanya mama harsu memaksamu duduk di wagenmu dan kamu menjerit2 gak karuan).
Kali ini, waoooo...kamu mnegerti apa yang mama omong, sayang...kamu langsung memegang wagenmu, menunggu mama menaikanmu ke dalamnya..waooo...danke sayang..
Kamu dengan manis duduk di dalamnya dan mama memberikanmu botol minummu..
kamupun dengan manis menunggu mama selesai membayar dan membereskan belanjaan di wagenmu.

Sekali lagi, WAOOO....for the first time kamu begituuu manis dan penurut!

Lalu kita berjalan pulang, dan melewati KIK. Kita pun masuk sebentar, kamu sudah kepengen keluar turun dari wagenmu ketika melihat banyak maina disana.
Tapi mama tidak menurunkanmu.
Mama membelikanmu mainan, steck puzzle dari kayu, dan memory cards dari kayu.
Mama juga beli 3 gantungan baju kayu warna pink dan bermotif princess , dan gantungan baju buat di tembok.

Lalu kita pulang, kamupun pintar dan penurut. Papa tidak ada di rumah, so tidak ada yang bantu mama menaikkan wagenmu ke atas tangga. Mama harus menaikannya sendiri, dan mebereskan barang belanjaan sendiri.
Kamu menunggu dengan mansi diatas,di depan pintu kita, sementara mama menaikkan wagenmu pelan2 menaiki tangga.

Kamu benar2 manis hari ini!
Lalu mama memberimu susu, sudah jam 5 sore. Setelah minum susu, kita berdua mandi di bath tub.
Sudah seminggu ini kita selalu mandi berdua setiap hari, kalau kita tidak berenang ke danau.

Mama merasa hubungan kita belakangan ini sangat intensiv dan merasa sangat dekat denganmu.
Mama merasa jauh lebih sabar belakangan ini dan sangat sayaaaannngg kamu.
Setiap saat rasanya mama kangen denganmu,babymon...
Kamupun mama rasa begitu. Kamu merasa lebih dekat juga ke mama. Kadang malah kamu tidak mau ke papa.

Yah, tidak heran, kita melakukan hampir semua berdua. Dan seminggu ini Yunhan sakit, so kamu tidak bisa bermain2 dengannya, kamu cuma dengan mama saja.

Liebe Dich,
deine Mamma

4 komentar:

  1. "Mama merasa hubungan kita belakangan ini sangat intensiv dan merasa sangat dekat denganmu." --> kwkkwkwkkkk.. jijaaay, tolong, ada kata2 yg lain ga?hehhehehhe.. (ketat bayangin kyk celana dalem kesempitan sampe mo robek) :p

    cici nih ya, ktnya bete gada duit tp kok msh bisa beli alat manicure, pedicure, kutekk.. gada kutek jempol kaki cici juga ga ilang kok. beli gantungan segala 3 biji, weleeeehh apanya yg gada duit ituuuuu..

    chiara uda gede banget!!!! upload foto donggg..!

    BalasHapus
  2. btw kok tiba2 ada babymon's fishes?? ghahhahaha gak mo kalah nih yeeee

    BalasHapus
  3. oya, itu pas cici nyuruh baby minum, dll itu pake bhs Indo apa jerman??
    ngomogn2 kasian ya chiara miara ikan di sini. nanti kl dia uda bs minta ikan beneran, pst jawabannya "sayang,kamu kan uda punya banyak ikan di blog mama. ada yg item, merah.. lucu deh,kalo kasih makan tinggal klik mouse aja. jadi mama ga perlu kluar duit buat beli.." (kesian chiaraaa ga bs liat ikan beneran..)

    BalasHapus
  4. hahaha..abis gimana dong bahasanya..???coba kasih saran..laen kali pake bhs jerman aja deh ya biar gak jijay...:)

    Cici pake bahasa indonesia dong ngomong sama chiara..dia dah ngerti tuh: minum, botol minum, buka pintu, tutup pintu, matiin lampu, sepatu, topi, dll.. (ps: sering disuruh2 sama cici tutup/buka pintu,matiin lampu dll..:-D )

    BalasHapus