Selasa, 25 Mei 2010

Belajar Ngomong: 'cus', 'bobi car', 'was ist das?', 'jato', 'tate'

Babymon,
kamu mulai belajar ngomong.
Hari senin minggu lalu,tgl 17 Mei, ketika kita berdua mau pulang dari rumah Yunhan, kamu bisa bilang: 'cus' (maksudnya 'tschuss', dalam bahasa Jerman, artinya: bye)

Kamu juga sudah bisa melambai2kan tangan dan berkata: dada..dada..kalau kamu mau pergi atau kalau kamu melihat papa mau pergi, atau kalau Oma Rita mau pulang. Kamu melambai2kan tangan juga sambil berkata 'cus' dan 'dada..dada' ke tante Yan dan Yun han ketika kita berpamitan pulang, bahkan kamu mencium pipi tante Yan, dan bibir Yunhan..:)

Beberapa hari kemudian, kira2 hari Rabu tgl 19 Mei, kamu tiba2 menyodorkan sesuatu ke mama sambil berkata: 'was is das?' yang artinya 'apa ini?'(was ist das).

Hari Senin, tgl 24 Mei Oma Rita menjagamu di rumah karena mama dan papa pergi menjenguk Onkel Markus di rumah sakit. Ketika mama pulang, Oma Rita cerita ke mama, kalau kamu hampir bisa berkata: 'bobi car'.

Hari Rabu, tgl 26 Mei, ketika mama menyuapimu susu di dapur, kamu menjatuhkan benda mainanmu,lalu mama berkata: ehh..jatohh..'', lalu kamu tiba2 berkata: 'jato'...kamu mengulanginya lagi sampai 3 kali!! Hebat!!

Oya, ketika mama cuma sebentar menuju ke ruang tamu untuk menutup pintu balkon(kamu ada di dapur), tiba2 kamu sudah duduk manis di dalam bangku tinggimu..waduhh...jantung mama hampir copot melihatnya!! Kamu menaiki bangku tangga di sebelahnya,lalu kamu merambat naik ke meja di bangku tinggimu (posisi merangkak diatas meja),lalu satu persatu kakimu kamu masukan ke dalam tempat duduknya...dan duduklah kamu di dalamnya!!!Huahhh!!!

Kamu juga sekarang lagi senang2nya memanjat apa saja,bahkan berdiri di atas meja sofa.

Kamu juga suka bilang 'tate'..maksudnya 'danke' (terima kasih).

Kalau kamu mau membuang kantong plastik isi pampersmu, kamu menuju tempat sampah sambil memegang kantungnya, lalu dengan jarimu yang mungil berusaha membuka tempat sampahnya sambil berkata 'ka..ka..' (buka).

Kamu lucu sekali sayang..kamu pintar ya,sudah mulai bicara.

Tante Yan terpukau ketika mama cerita kamu hampir bicara 'bobi car' dan 'was is da', padahal itu suatu kalimat yang panjang,bukan hanya satu kata. Padahal Tante Yan juga tau kalau kamu tuh 'malas' diajarin buat bicara kata2. Kata Tante Yan, mungkin itu terlalu mudah untukmu, makanya kamu malas..hahaha..suatu hari kamu mungkin akan mengagetkan mama karena tiba2 kamu sudah bisa bicara satu kalimat, bukan lagi kata per kata..

Oya, kamu juga sudah bisa membalas memukul tangan mama kalau mama memukul tanganmu..:(

Kamu sedang bandel2nya sekarang, kamu suka melempari mama dengan benda2 mainanmu,misalnya kartu2,atau lego kayumu..sakit!!!

Entah gimana mengajarimu untuk berubah..



Liebe Dich,

deine Mamma

2 komentar:

  1. Waaaaa baby mon bs ngomong! iih dia uda ciuman sm yunhan hahahhahaha.. nanti uda gedean lucu deh kalo masi bareng2 main terus mereka ya.

    sekalian ajarin aja ngomong 'anjing','ngepet', 'babi', 'tokai'.. hehe biar jadi anak gaul. :p
    update foto baru dong. si mama nanyain tuh.kl ada yg lg nyium yunhan,,

    BalasHapus
  2. sabar ya...nungguin mood cici bener dulu..lagi bete abis neh gara2 allergy..obat gak mempan lagi!
    Eh si mama liat semua gak?baca juga gak? papa gimana?
    Babymon lucu banget dehh..gemezz..udah badung sekarang.

    BalasHapus