Jumat, 14 Mei 2010

babymon sedang dalam masa 'Wachstumschüb'

Dear Babymon,
hari Jumat ini kita ke dokter anak, kamu dapat suntikan Vaksinasi Meningokokken dan salep buat luka di pipimu. Mama bangun jam 9.45 pagi, menyiapkan diri sendiri dan membuatkanmu susu. Lalu mama menggantikanmu pampers, celana dan baju untuk pergi selagi kamu tidur. Setelah minum susu, kira2 jam 10.15 kita bertiga pergi ke dokter.
Hari ini mama capek sekali rasanya, dan bad mood. Kamu tidak tidur siang, dan Yunhan, teman mainmu, punya acara sendiri bersama orang tuanya.

Sepulang dari dokter, mama mengolesi salep antibiotik di atas lukamu di pipi sebelah kanan. Kata dokter, kulitmu terlihat kering dan kena infeksi karena kamu garuk2.
Disarankan juga memakaikan tensoplast untuk menghindari kamu garuk2. Tapi tensoplast cuma bertahan semenit saja. Setelah ditempel tensoplast, kamu berjalan menuju ke cermin untuk bercermin diri, lalu kamu berpose di depan kamera dengan tensoplastmu...that's it! Setelah itu kamu melepaskan tensoplastnya dan membuangnya..mmmmmm




Jam 6 sore, ketika papa sudah selesai bekerja dan merencanakan untuk pergi belanja ke supermarket bersamamu, kamu tertidur dalam sekejap dengan posisi berdiri dipegangi papa. Betapa lucunya kamu! Lalu papa meletakkanmu di tempat tidurmu dan tidak jadi pergi belanja hari ini.




Mama menyempatkan diri untuk nonton rekaman video 'Der Prinz und Ich' sambil tiduran di sofa.

Sore2, kamu mengikuti mama ke balkon dan merebut sapu lidi dari tangan mama, lalu kamu mulai menyapu. Tapi tidak ada lagi daun2an atau kotoran di lantai balkon karena mama baru membersihkannya,tapi kamu tidak kehabisan akal, sayangku.. Tau apa yang kamu lakukan?
Kamu memetiki daun2 salbei milik papa yang ada di balkon dan menjatuhkannya di lantai untuk kamu sapu..:)

Saat makan malam, seperti biasa kita makan malam sambil nonton TV. Setelah kamu selesai makan diatas meja makanmu, mama menurunkanmu ke lantai. Kamu tau, babymon, ketika di TV ada adegan laki2 menangis meraung2, kamu menuju meja sofa, menarik satu lembar tissue dari kotak tissue, lalu kamu mendekati TV dan berjinjit menggapaikan selembar tissue di tanganmu yang mungil ke arah laki2 di TV yang sedang menangis..hahaha..lucunya!!Tetapi tissue itu terjatuh ke meja TV karena si laki2 tidak mengambilnya dari tanganmu, kamu melirik tissue yang terjatuh lalu menatap terus ke arah laki2 yang menangis di TV, sepertinya kamu baru menyadari bahwa si laki2 cuma ada di dalam TV, bukan orang sebenarnya. Kamu pintar sekali, my dear! Ich bin sehr stolz auf Dich!

Oya, sejak hari Senin tgl 10. Mei 2010, kamu dalam 'wachstumschüb' / masa pertumbuhan, dimana kamu lebih sering lapar dan lebih banyak makan. Senin malam, setelah kita kembali dari rumah Yunhan jam 6 sore, mama memberimu full portion makan malammu, lalu kamu tertidur dari jam 6.30 sampai 8 malam. Setelah bangun, mama memberimu 'lagi' makan malam jam 9 malam (Milch Brei) plus 1/2 gelas susu.
Selasa pagi besoknya kamu terbangun jam 7 pagi karena lapar, lalu  mama memberimu susu (10 sendok )dan kembali lagi ke tempat tidur untuk tidur.
Rabunya, kamu bangun pagi jam 5.30 untuk minum susu lalu kamu tertidur lagi sampai jam 12 siang. Begitu pula hari Kamis, kamu bangun jam 5.30 pagi untuk minum susu dan lagi2 kita berdua bangun jam 12 siang.
Kemarin, hari Kamis, kamu tidak bisa tidur, mungkin karena Hafer yang mama berikan untuk makan malam.
Tapi papa bilang, kamu lapar, karena kamu maunya cuma sama mama dan mencari2 mama terus.
Lalu mama memberimu susu untuk kedua kalinya sebelum tidur jam 12 malam!!Mama menyuapimu susu di atas tempat tidur sambil kamu membolak balik buku. Setelah itu kamu bermain2 dengan air minummu di dalam gelas..AKHIRNYA kamu tertidur hampir jam 1 malam..:(
Tak heran kalau mama hari ini capek sekali rasanya, setelah malam yang panjang dan paginya harus bangun pagi2 karena kamu harus ke dokter.


Oya, hari Rabu, tgl 5 Mei 2010 kamu mendapatkan mobil 'Bobby Car' bekas Lisa. Kamu langsung ceria dan menaiki mobil itu dan mengendarai bobby car kamu dari ruangan yang satu ke ruangan lainnya.::)








Liebe Dich,
mama

2 komentar:

  1. ci, gilaaa lucu amat sih baby, makin hari makin lucu kayaknya. apalagi adegan adegan anak cowo nangis di TV trus dia kasih tisue. Pinter banget!!!!! Duh gilaaa kenapa shada baby selucu itu! si rob mukanya kaku yah pas dia megangin Chiara tidur smbil berdiri,jangan2 ci suru dia diem gara2 mo difoto. hahaha

    ini blog kalo cici rutin nulis bisa jadi bagus nih. someday kalo uda banyak bisa dibukuin (bikin aja sendiri bukunya) pasti bagus. :D

    duh chiara dah lupa deh sama auntienya! kasih liat dong foto keluarga.. -> yg in kok ga dijawab2 sih..

    BalasHapus
  2. hahaha..keliatan ya si Rob kaku megangin chiara..iya, tadinya dia mau berusaha gendong chiara buat dibawa ke kamar,tp cici suruh diem mau difoto dulu,so kaku deh jadinya..
    Lucu deh,orang si rob lagi megangin baby c gitu sambil ngobrol sama cici rencanain mau belanja apa aja,pas dia liat baby c eh udah ketiduran sambil berdiri..hihihi..
    Terus yg dia tiba2 kasih tissue gitu ke cowok di TV yg lagi anngis..buset deh..malah sambil jinjit nyodorin tissuenya ke screen TV..kasian kali dia ya liat tuh cowok nangis..
    Terus kalo dia lagi maen di tempat pacarnya,si yunhan, dia selalu ambil botol minum si yunhan and disodorin ke mulutnya disuruh minum sambil chiara mukanya ngangguk2 nyuruh si yunhan minum..hahaha..berkali2 malah..mamanya yunhan sampe bilang,kalo yunhan sama chiara gak perlu kuatir or repot2 nyuruh yunhan minum, udah ada chiara yg selalu ingetin minum, malah dipaksa minum terus..hihihi
    Emang lucu banget tuh anak!! Eh dia udah bisa sikat gigi sendiri loh...pinter kan!
    Ci emang rencana nanti mau diprint and dibukuin..emang bisa ya diprint..tapi formatnya gini bagus gak sih?ci mau coba format laen tp blm sempet...
    Oya, gmn soal study abroad?yg ini jg gak dijwb2 ma pei!!Ci bilang sih ikutan aminef ke amrik akyak si tata..kapan lagi!!

    BalasHapus