Jumat, 16 April 2010

One week with you

Senin, tgl 12 April 2010, thema: rabbit bag, tinggimu 78 cm!
under construction






Selasa, tgl 13 April 2010, thema:  sikat gigi 'ice bear' electric pertamamu, Anak adalah cermin orang tua!





Hari ini kamu dapat sikat gigi 'ice bear' electric pertamamu.
Kamu takut mendengar suaranya, tapi rasa penasaranmu besar sekali, kamu selalu meminta mama untuk menyalakannya. Besok harinya, kamu sudah mulai berani memegangnya, tapi belum berani sikat gigi dengannya. Kamu mulai terbiasa memegang sikat gigimu, kamu bawa2 kesana kemari, menyikati apa saja yang ada: kusen pintu, muka mama, pahamu, meja kamar mandi, wastafel dll.
Bahkan kamu tidak mau naik ke tempat tidur tanpa sikat gigi 'ice bear'mu. Kamu bawa2 ke atas tempat tidur, dan dengan suara getaran electricnya 'bbbrrrr' kamu menyikati bantal,kasur, tempat tidur, teddy bear dll, sampai papa kesal tidak bisa tidur karena keberisikan. Kamu mengamuk kalau papa mematikan sikat gigimu, atau kalau papa merebut sikat gigimu. Kalau papa tiba2 mematikan sikat gigimu, kamu mengamuk dan meminta mama menyalakannya kembali. Tapi mama akhirnya pura2 tidak bisa menyalakannya, dan berkata bahwa mungkin sikat giginya rusak, mungkin baterenya habis, lalu kamu berusaha sendiri beberapa kali menekan tombolnya dengan jarimu yang kecil, tapi terlalu keras untuk jarimu, dan lalu kamu percaya mama kalau sikat gigimu tidak bisa dinyalakan.
Setelah itu kamu tidak merengek2 lagi meminta mama menyalakan sikat gigimu, lalu kamu mulai bersandar ke kepala tempat tidur dan menyelimuti badanmu dengan bantal kecilmu. Dengan posisi setengah berbaring, mama menyenderkan kepala mama di bahumu, meletakkan kepala mama disamping dadamu yang kecil. Lalu kamu memeluk leher mama dengan lengan kirimu yang mungil, mendekapkan muka mama tidur ke dadamu. Lalu dengan tangan kananmu, kamu berusaha mengorek lubang hidung mama, berusaha mengeluarkan kotoran dari situ (padahal bersih loh..). Dengan kukumu yang tajam mencengkeram dan menarik hidung mama ke atas, mama kesakitan, dan menggerakan kepala mama menjauh dari dadamu. Lalu kamu berhenti mencengkeram hidung mama dan dengan cepat mendekap kepala mama kembali ke dalam dadamu dengan kedua tanganmu, lalu mengecup kening mama. Beberapa saat lamanya kamu cuma diam tenang sambil mendekap mama di dadamu.
Setelah mama tenang, kamu pelan2 berusaha kembali mengorek lubang hidung mama...huaa..ampun deh nih anak!
Hmm.. besok harus digunting kukunya!
Hahaha...pengalaman ini membuatku tersenyum dan tertawa setiap kali aku mengingatnya..
Saat aku di dekapannya, aku mengamati badannya yang kecil tak sampai separuh badanku, dadanya yang kecil dan kepalanya yang kecil, tapi malah aku yang tiduran di dekapannya. Aku tersenyum bahagia didekap oleh babymon..sebelum hidungku dicongkel2nya!
Ketika jari tangan kanannya bergerak ke arah hidungku, aku sudah curiga, nah loh...mau ngapain ni anak..tapi apa daya, tak bisa kabur, karena aku didekap oleh lengan kirinya dan gerakan tangan kanannya begitu cepat ke hidungku..
My Karma...huhu...babymon meniru sikapku. Seminggu sebelumnya, babymon pilek berat dan kadang hidungnya tersumbat. Ketika hampir sembuh, ingusnya tidak encer lagi, sudah mengental dan mengeras menjadi kotoran hidung dan besarnya...hmm..hampir sebesar lubang hidungnya.Makanya kadang dia pengap tak bisa napas karena lubang hidungnya hampir 100% tertutup ingus keringnya. Aku suka tiba2 memasukan jariku ke lubang hidungnya, berusaha mengeluarkan kotoran dari dalamnya, biar dia bisa bernapas lega lagi. Beberapa kali aku melakukan itu, dan babymon ternyata ''merekam'' tindakanku itu dan ''membalas dendam''..hehehe..
Sekarang aku mengerti dengan baik, bahwa anak adalah cermin orang tua.
Anak dengan polosnya mencontoh sikap dan kata2 orang tua, tanpa tahu benar atau salah. Anak belajar dari apa yang dia lihat dan dia dengar.

Rabu, tgl 14 April 2010, thema: pakai topi baru, bergaya dengan bandana ungu, makan yoghurt bersama papa, coret2an pertamamu.

babymon pakai topi dan sweater dari tante poppy


                                             
babymon pakai bandana ungu dari tante poppy lalu cengar-cengir dan bergaya di depan cermin


lirikan mautmu


mencium cermin


kenapa kamu senang sekali bergaya jongkok ya?Kamu pikir 'cool' kali ya..




babymon AKHIRNYA 'dengan inisiatif sendiri' duduk tenang di sofa..karena ada maunya..
(ngiler liatYoghurt papa )




babymon ikutan corat coret buku Arsitek papa, padahal kita lagi serius membahas rumah baru kita

babymon duduk mojok dengan pensil dan kertas corat coret

bergaya menuju ke arah kamera (note: ini seharusnya foto candid, sayang..)

kembali mojok

coretan pertamamu di meja TV (my addtional work to clean it!)






Kamis, tgl 15 April 2010, jam 22:37. Thema: SHOPPING DAY
Cuaca di luar agak kelabu dan dingin, tapi lumayanlah tidak hujan seperti kemarin. Kamu sudah bosan banget diam 2 hari di dalam rumah, akhirnya mama memutuskan untuk pergi mengajakmu ke playground dan ke centrum, SHOPPING!
Kamu sangat excited ketika mama menyodorkanmu sepasang sepatu kulit birumu. Sudah kira2 sebulan belakangan ini kamu mulai mengerti apa yang kita katakan ke kamu, dan kamu mengerti kalau mama menyodorkan sepatu birumu atau jaketmu, berarti kamu akan keluar rumah. Lalu dengan wajah sangat excited dan riang gembira, kamu mengambil sepatumu dari tanganku dan membawanya dengan gayamu yang lincah ke ruang tamu, dan kamu langsung duduk diatas puzzle carpetmu bersandar ke lemari TV. Disanalah tempatmu bertukar celana panjang (celana rumah ganti ke celana untuk bepergian) dan berganti sepatu.
Setelah mama menyiapkan sebotol susu untukmu untuk dibawa, sepotong roti di dalam plastik, botol air minummu, dan reiswaffel untuk cemilanmu, dan setelah mama memintamu untuk bersabar, akhirnya jam 13.40 kita pergi keluar rumah.
Kamu tidak tertidur saat kita pergi, mama membawamu ke spielplatz, sambil menyari2 apakah Hans dan mamanya juga kebetulan disana. Tapi tidak ada siapa2 di dekat ayunanmu, cuma sekelompok Opa2 yang sedang bermain di lapangan beberapa meter dari ayunan. Mama mendudukimu di dalam ayunan dan kita berdua asyik bermain2 dan kamu berteriak2 kesenangan, serasa dunia milik berdua.
Lalu mama mengangkatmu turun, membiarkanmu berjalan2 dan berlari2 ke sana kemari biar kamu lelah dan puas bergerak.
Kamu bermain2 dengan kerikil2 kecil, dan putaran2 dan genjot2an. Hanya kita berdua,sayang...
Setelah itu dengan paksa mama mendudukimu kembali ke Kinderwagen (stroller) karena kamu sudah cukup lama bermain2 di sana dan udara bertambah dingin. Kamu memberontak2 dan menjerit keras, tidak mau masuk ke Kinderwagen. Akhirnya mama bisa memaksa kamu yang berontak2 duduk disana dan mengencangkan seatbeltmu. Lalu mama memberikanmu susu dan reiswaffel. Setelah itu kita berjalan ke centrum. Kita ke H&M, liat2 baju untuk mama, lalu ke lantai atas, ke bagian anak2. Kamu tertidur. Ooo..baju untukmu diskon 50%..hehehe..
Akhirnya mama membelikanmu baju body (1 set, isi 3 biji) tangan panjang, sepatu moccasin Hello Kitty, Body motif hati, dan 2 leggings...




Setelah itu kita berjalan ke Drogerie Müller, mama beli susu Humana Folgemilch biasa (bukan HA) untukmu, dot buat botol (Brei Sauger), dan Mittel untuk baju yang kelunturan (note: baju bodies barumu yang baru kita beli beberapa hari kemarin di C&A kelunturan..)

Lalu kita berjalan terus menuju Citibank, tapi sebelumnya terjegat dengan diskon buku anak2 menarik di sebuah toko buku. Akhirnya setelah beberapa menit membuka tutup beberapa buku dan sibuk perpikir, mama memutuskan untuk membeli 2 buku cerita anak untuk kado Nadja dan Valerie,anak2nya Tante Poppy, yang bulan Mei akan berulang tahun. Mudah2an kita tidak berhalangan untuk menghadiri pesta ulang tahunnya nanti. Setelah membayar, dan meminta tolong buku2nya dibungkus kado, kita pergi ke Citibank, untuk mengambil uang tunai. Sudah sebulan lebih dompet mama kosong tanpa uang tunai..hikz.
Lalu kita berjalan balik ke toko buku untuk mengambil buku2 yang sudah selesai dibungkus rapi dengan kertas kado. Inilah salah satu enaknya tinggal di Jerman, kalau beli barang di toko, ada service bungkus kado gratis. Kertas kadonya bagus dan dihias pula dengan pita2. Kalo di Indonesia..kita harus bayar harga kertas dan pitanya.




Setelah mengambil buku2nya, kita menuju ke Marken Outlet, di seberangnya. Mama tertarik membeli satu sweater merah ukuran XL (itu kayaknya ukuran anak2 deh..abis XLnya aja kecil), menaruhnya diatas Kinderwagen dan kita meuju ke lantai bawah,ke bagian anak2. Disitu tersedia meja dan sofa2 merah anggun kecil untuk anak2. Diatas meja tersedia pensil2 warna, kertas, Lego dan mainan lainnya. Begitu melihat meja itu, kamu langsung berteriak minta turun. Beberapa detik kemudian kamu sudah sibuk denagn mencoba duduk di atas sofa, dan mencoret2 kertas.
Mama berjalan di sekitarmu menebarkan pandangan mata ke deretan baju2 anak2 bermerk yang didiskon.
Aha..ada juga deretan dessous pria dan wanita, dari merk Hugo Boss, Calvin Klein dll.
Saat mama melirikmu, hmm..sikapmu mencurigakan! Mama tau kamu pasti memakan sesuatu. Mulut mungilmu terkatup rapat mengulum sesuatu, matamu menunjukkan kalau kamu merahasiakan sesuatu da sikapmu yang diam menunjukan kalau kamu baru berbuat sesautu yang terlarang! Mama jongkok di sampingmu dan memintamu untuk mengeluarkan apa pun yang ada di dalam mulutmu, tapi kamu tidak mau. Mulut mungilmu tetap terkatup rapat, sampai akhirnya mama harus mengeluarkan paksa dengan mengorek mulutmu dengan 2 jari. Apa yang mama dapat??? Dua buah potongan ujung pensil warna berwarna biru dan merah! Oow, mein Schatz...akhirnya kamu kena marah mama. Mama dengan tegas berkata kalau pensil warna bukan untuk dimakan, tapi untuk menulis di atas kertas. Mudah2an kamu mengerti, sayang..
Setelah kamu bosan dengan meja dan sekitarnya, kamu mulai berlari2 berkeliling2, sampai mama harus lari2 mengejarmu. Kamu tidak menurut kalau mama memanggilmu. Hmm..saatnya pulang, mama sudah capai kalau harus mengejar2mu begini. Sweater merahnya mama coba, tapi kekecilan, alhasil mama tidak beli apapun. Lalu kita menuju ke lantai dasar dan menelpon papa untuk menjemput kita dengan mobil. Di Lantai dasar, kamu juga berlari2an kesana kemari. Mama sibuk mengejarmu sambil membawa kinderwagen. Kamu berlari menuju ke satu Opa dan memeluk kakinya minta digendong! Olala...das darf doch nicht sein! So gefährlich! Minta ampun, kamu berlari dan memeluk seorang opa tak dikenal dan minta digendong pula!! Unbelievable. Bahaya sekali kalau kamu gampang digendong seorang tak dikenal. Bisa2 kamu diculik suatu hari nanti!
Lalu sang Opa menggendongmu dengan senang hati dan bangga karena kamu berlari kearahnya dan memeluk kakinya. Si Opa dan Oma tertawa dan wajahmu diam malu2 agak menunduk di dalam pelukan si Opa.
Lalu si Opa menurunkanmu dan kamu berlari menuju mama.
Setelah akhirnya berhasil memasukanmu ke dalam Kinder wagen (lagi2 denagn paksa dan iming2 cemilan), kita keluar toko. Hmm..masih 10 menit papa baru sampai, so mama buru2 mendorong Kinder wagen menuju toko KIK, mama mau belikanmu mainan untuk bermain2 air (satu set penyiram bunga,ember,sekop dll).
Lagi pilih2 barang, papa telepon, sudah sampai dan menunggu di depan Müller. Waduh..mesti buru2. Lalu mama melihat kursi plastik kecil warna hijau 2 buah di situ. Kenapa hijau? Kenapa tidah merah atau kuning? Tapi akhirnya mama membawa salah satu kursi itu ke kasir bersama dengan mainan untukmu.
So, your first chair! Begitu sampai di rumah, kamu langsung excited menggotong2 kursimu. Mama harus merebutnya dari tanganmu yang mungil dan memandikan kursinya dulu dengan shower, membersihkannya dari debu2. Setelah bersih, kamu langsung duduk di dalamnya dan tidak mau beranjak dari kursimu..




 
 














gayamu duduk sambil angkat kaki ke meja :)

Setelah itu kita gongyo malam dan makan malam sambil menonton Naruto yang kita rekam dari TV siang tadi.
So, that was today..our shopping day..but none for mama..:(


mit Liebe,
diene Mama

2 komentar:

  1. Aneh, kok komen dr pepei ga keluar ya yg wkt itu?

    Perbedaan Chiara sekarang:
    -rambutnya keliatan lebi tebel (mungkin kalo di Indo kan keringetan mulu, jadi rambutnya lepek mulu,hehe)

    -badannya jd gemuk bgt kalo pake baju tebel

    -mukanya keliatan lebih dewasa

    -dipastikan uda lupa sama yg di Indo (ini mksdnya nyindir emaknya yg ga pernah kasi liat foto keluarga). Kasih liat terus dong ci, di laptop kek gitu..

    Btw blog ini pasti lucu deh kalo sering2 ditulis,soalnya kan bisa dibaca terus nantikalo chiara dah gede.asal dia bisa bahasa Indo aja hehehe. Itu kaki kok diangkat ke meja?dasar, muka boleh bule, kelakuan kayak abang-abang warteg ya.

    kata mama pas dia tau si chiara minta gendong opa2, ktnya lagi kangen kali sama opi-nya.hehehehe

    yang pas dia ngemut ujung pensil kok bisa sih? emang dia copotin ya ujungnya itu dari pensilnya?bandel amat!nti kyk Neo lagi makan sepuhan, eeknya jadi ijo!hehehe lucu banget ngebayangin chiara ngumpetin sesuatu di mulutnya..

    ayo ci, tulis lagi! Link tulisannya bisa di share aja di status cici di fb, biar yg buka fb bisa langsung klik.

    BalasHapus
  2. baby chiara emang gendutan sekarang,timbangannya lagi naek,perutnya buncit gendut banyak makan, and sekarang instead of makan nasi jam 4 sore, cici kasih dia susu segelas dan roti, adn sari buah. Mungkin karena lebih banyak minum susu, dia jadi cepet gendutan. Rambut belakangnya cici potong rapihin biar rata, pas pulang dari indo dia gondrong abnget,sampe sebahu lebih panjang rambutnya, tapi ujungnya tipis.
    Iya, tuh pensil warna dipatahin pake giginya kali tuh,badung dia sekarang...kursi barunya juga dinaek2in, meja Gohonzon mau dipanjat2, udah bsia pake cream sendiri niru cici, dll dll. Kemajuannya yang baru udah banyak banget deh,abis kita balik dr indo.

    BalasHapus